Penulis  : M Arya Nurhakim - Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi Prodi Ilmu Komunikasi

KARANGANYAR - Sebagai bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Blulukan, Karanganyar, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Strategi Konten Kreatif dan inovatif melalui Media Sosial. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya karangtaruna, organisasi desa, maupun pelaku UMKM, mengenai cara membuat konten yang menarik, interaktif, dan relevan dengan target audiens. (13/8/2025).

Sosialisasi ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pesat teknologi digital yang membuat media sosial menjadi salah satu saluran utama dalam promosi dan komunikasi. Namun, masih banyak pelaku usaha maupun organisasi desa yang belum memanfaatkan media sosial secara optimal.

Acara dilaksanakan di Posyandu Remaja Desa Blulukan 2 dan dihadiri oleh Karangtaruna. Materi yang disampaikan mencakup: 1) Prinsip Konten Kreatif; 2) Elemen konten kreatif yang efektif berupa visual, caption, storytelling, dan interaktif; 3) Memahami tools gratis yang bisa dipakai; 4) Serta Ide konten untuk Karangtaruna.

Iklan Setalah Paragraf ke 5

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Masyarakat dapat lebih percaya diri dan terampil dalam membuat konten yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga mampu menyampaikan pesan secara efektif dan membangun citra positif di media sosial.